EN / ID
16 June 2020

Tingkatkan Kewaspadaan Covid-19, Elnusa Adakan Tanggap Darurat

Jakarta, 16 Juni 2020 – PT Elnusa Tbk (Elnusa), perusahaan terkemuka penyedia jasa energi, tingkatkan kewaspadaan penyebaran infeksi Covid-19 dengan melakukan tanggap darurat Covid-19 di Graha Elnusa. Tanggap darurat ini merupakan mitigasi infeksi Covid-19 atas mulai kembalinya aktivitas bekerja di Graha Elnusa, Jakarta, sejak 8 Juni lalu.

Head of Corporate Communications, Wahyu Irfan mengatakan “Dalam latihan tanggap darurat Covid-19 ini, kami membuat skenario sebagaimana kemungkinan yang dapat terjadi. Sehingga baik pekerja maupun tim tanggap darurat yang ada terbiasa untuk respon cepat menangani hal ini.”

Simulasi tanggap darurat Covid-19 di Graha Elnusa menghadirkan pekerja yang berperan sebagai pasien dan tengah memperlihatkan gejala Covid-19 hingga pingsan di salah satu lobi lantai. Pasien langsung dievakuasi ke shelter isolasi untuk pemeriksaan kesehatan awal oleh Tim Medis Internal dan langsung ditransportasikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Simulasi ini dilakukan oleh Pekerja Elnusa yang tengah kembali berkantor, tenant gedung, tim tanggap darurat Elnusa termasuk tenaga medis, tim gedung serta petugas disinfektan.

“Pada masa new normal dan mulai kembali bekerja di kantor seperti saat ini, setiap pekerja diharapkan lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian. Sehingga bilamana ada indikasi gejala Covid-19 pada pekerja maupun pengunjung Graha Elnusa, kami sudah siap dalam melalkukan protokol penanganannya.”

Selain tanggap darurat, Elnusa pun telah menerapkan berbagai protokol new normal. Hal ini termasuk didalamnya pemetaan pekerja untuk kembali berkantor, persiapan area kerja, sosialisasi protokol new normal seperti keharusan menggunakan master, membiasakan cuci tangan dan sebagainya, hingga pelaksanaan rapid test pekerja sebelum kembali berkantor.

“Kami berharap melalui berbagai upaya ini dapat turut serta mengupayakan putusnya rantai infeksi Covid-19 di Elnusa”, pungkas Wahyu.***

Kembali Ke Berita