EN / ID
13 May 2022

Sinergi di Lingkungan Elnusa Group: Elnusa Gelar Basic Safety Training Bersama Anak Perusahaan

Jakarta, 13 Mei 2022 – PT Elnusa Tbk (Elnusa) melalui fungsi Elnusa Petroleum School menggelar kegiatan Pelatihan Dasar Keselamatan Kerja Basic Safety Training (BST) secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada (12/05). Kegiatan ini diikuti oleh 22 peserta diantaranya dari Elnusa dan anak perusahaan yakni dari PT Elnusa Trans Samudera (ETSA) dan PT Elnusa Fabrikasi & Konstruksi (EFK).

Agenda ini merupakan komitmen perusahaan untuk terus berusaha menanamkan nilai-nilai HSSE kepada para pekerja. Pelatihan BST juga bertujuan untuk memberikan pembekalan dasar terkait dengan kemampuan yang harus dimiliki untuk memastikan keselamatan dalam bekerja, diantaranya Basic First Aid Technique, Basic Life Support, Basic Fire Fighting, dan Safety Awareness Plan. Selain itu program ini juga selaras dengan salah satu budaya perusahaan yaitu HSE is My Culture.

Penyampaian materi dilakukan dengan diskusi interaktif serta praktik langsung untuk setiap topik yang dipelajari, sehingga memudahkan peserta pelatihan untuk belajar. Dengan dibekali praktik langsung para peserta tentu dapat menyerap pemahaman materi pelatihan secara lebih optimal.

Sr. Manager of Elnusa Petroleum School Elnusa, Hanggara Hardiansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah perwujudan dari nilai sinergi dan kolaboratif antar Holding dan Anak Perusahaan Elnusa dalam menjunjung tinggi keselamatan kerja dan pengembangan kompetensi pekerja. “Semoga kegiatan serupa dapat terus berjalan kedepannya yang tidak terbatas pada training HSSE saja namun terbuka untuk training lainnya.” ujar Hanggara.

Melalui program Basic Safety Training (BST) diharapkan mampu memitigasi segala kondisi bahaya yang dapat terjadi baik di lingkungan perusahaan baik di operasional maupun di kantor. Selain itu, juga dapat membantu penyelamatan dengan segera dan tepat.

Kembali Ke Berita