EN / ID
08 October 2020

Raih Kembali Sertifikasi ISO Series, Elnusa Buktikan Konsistensi Keunggulan Sistem Manajemennya

Jakarta, 8 Oktober 2020 – PT Elnusa Tbk (ELNUSA) perusahaan terkemuka penyedia jasa energi raih kembali sertifikasi International Organization for Standardization (ISO) series Sistem Manajemen Terintegrasinya pada awal Oktober 2020. Proses audit eksternal re-sertifikasi ini telah selesai dilakukan dan berlaku hingga tiga tahun ke depan. Sertifikasi tersebut merupakan wujud konsistensi ELNUSA dalam meningkatkan kinerja dan menerapkan layanan dengan standar terbaik bagi seluruh pengguna jasa ELNUSA maupun stakeholder lainnya. 

Head of Corporate Communications ELNUSA, Wahyu Irfan mengatakan “Raihan kembali sertifikasi ISO series Sistem Manajemen Terintegrasi ini merupakan bentuk komitmen Elnusa untuk terus memberikan jasa energi yang terstandar dengan baik. Selain itu, hal ini merupakan bagian untuk terus melakukan upaya perbaikan serta peningkatan yang berkesinambungan dalam proses bisnis” 

Raihan re-sertifikasi ISO series ini meliputi ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu, ISO 14001:2015 Sistem Manajemen Lingkungan, ISO 45001:2018 Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja, dan ISO 55001:2014 Sistem Manajemen Asset, serta ISO 37001: 2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan. 

“Berdasarkan penilaian auditor eksternal, ELNUSA disimpulkan telah menjalankan sistem manajemen ISO series dengan baik. Tidak adanya temuan major dalam sistem. Sehingga ELNUSA berhak kembali mendapatkan sertifikasi ISO series yang ada.” Imbuh Wahyu. 

Elnusa juga secara konsisten menerapkan tata kelola perusahaan yang baik (GCG) dalam menjalankan aktivitas perusahaan. Hal tersebut dibuktikan melalui perolehan sertifikasi ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). Perolehan sertifikasi ini merupakan komitmen tinggi Elnusa dalam menjalankan bisnis yang profesional, sesuai GCG dan sebagai upaya pencegahan terhadap potensi penyuapan yang kemungkinan terjadi di lingkungan kerja. 

Wahyu menambahkan “Sistem manajemen anti penyuapan berbasis ISO ini akan menjadi panduan ELNUSA dalam mengimplementasikan dan meningkatkan berbagai langkah untuk mencegah, mendeteksi, maupun mengatasi penyuapan." 

ELNUSA berharap dapat terus senantiasa meningkatkan kredibilitas pelanggan maupun stakeholder lainnya, serta berkomitmen untuk terus menjalankan bisnis dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik. "Semoga raihan kembali berbagai ISO series ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kepercayaan pelanggan dan publik terhadap ELNUSA seterusnya", Pungkas Wahyu.*

Kembali Ke Berita