EN / ID
12 November 2013

PT ELNUSA TRANS SAMUDRA (ETSA) Perkuat Lini Bisnis Jasa Energi ELNUSA di Bidang Marine Support

Direktur Utama PT Elnusa Tbk (kode emiten IDX “ELSA”), salah satu perusahaan nasional terkemuka penyedia jasa energi, pada 8 November 2013, telah menandatangani Akta Pendirian PT Elnusa Trans Samudera (ETSA) di hadapan Notaris Ariani L. Rachim, di Graha Elnusa Jakarta. ETSA merupakan anak perusahaan dengan 90% kepemilikan ELNUSA, yang bergerak di bidang jasa marine support yang secara spesifik memberikan jasa pendukung operasional bagi kegiatan perusahaan yang bergerak di bidang energi lepas pantai termasuk di dalamnya adalah perusahaan-perusahaan di bidang minyak dan gas. Jasa marine support yang akan disediakan oleh ETSA antara lain adalah jasa seatruck, seabus, crew boat, tug boat, LCT, accomodation barge, dan lain-lain.

Pendirian ETSA ini sesuai dengan arahan strategis yang telah ditetapkan dalam RJPP (Rencana Jangka Panjang Perusahaan) ELNUSA 2013 – 2017 guna meningkatkan recurring income dan pengembangan bisnis di existing customer.

“Pendirian anak perusahaan ini telah melalui proses kalkulasi bisnis jangka panjang dan studi menyeluruh yang matang. Setelah momentum keberhasilan program Turnaround dan perbaikan kinerja perusahaan, pendirian ETSA ini merupakan awal yang baik menyambut 2014, yang telah dicanangkan sebagai Year of Development Elnusa. Saat ini Perseroan tidak hanya memperhitungkan revenue, namun juga berorientasi pada profit sehingga pengembangan bisnis dan keberlangsungan perusahaan dapat terus terpelihara”, papar Elia Massa, Direktur Utama ELNUSA. Sebagai informasi, ELNUSA menutup kuartal III tahun 2013 ini dengan laba bersih Rp117,8 miliar atau tumbuh 48% dari laba bersih pada periode yang sama tahun lalu.

Pendirian PT Elnusa Trans Samudra ini adalah bukti komitmen Direksi dan Manajemen Perseroan untuk dapat membawa Elnusa segera menggapai masa depan yang lebih baik lagi. Tentunya jika sebuah perusahaan makin maju dan bisnisnya makin berkembang, maka para stakeholders juga akan merasakan manfaatnya. Oleh karenanya, segenap karyawan dan Manajemen Elnusa akan terus berkomitmen dan secara konsisten memajukan Elnusa sesuai dengan perubahan visi, misi, logo identitas perusahaan serta revitalisasi corporate values Elnusa yaitu Clean, Respectful dan Synergy.

Back to News