EN / ID
12 September 2022

Optimisme ‘Satu Elnusa’ di Hari Jadi ke-53 untuk Elnusa yang Lebih Unggul

Jakarta, 12 September 2022 - PT Elnusa Tbk (Elnusa) memperingati syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 (9/9). Syukuran kali ini digelar secara hybrid melalui offline dari Lapangan Sepak Bola, Graha Elnusa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri secara langsung oleh Direktur Utama Pertamina Hulu Energi (PHE) Budiman Parhusip, Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PHE Otto Gurnita, Direktur Eksplorasi PHE Medi Kurniawan, Dewan Komisaris Elnusa, Direksi dan Manajemen Elnusa, seluruh perwira Elnusa Group serta secara online pun terbuka untuk seluruh Perwira Elnusa Group.

Tema besar ‘Satu Elnusa’ dengan subtema ‘Change Collaboration to Exceed the Target’ pada tahun ini menggambarkan sebuah tekad transformasi para perwira untuk melakukan perubahan juga berkolaborasi bersama di masing-masing fungsi Elnusa Group serta menunjukkan semangat extra mile untuk melakukan sesuatu yang lebih demi melampaui target yang telah ditetapkan.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun untuk segenap manajemen juga Perwira Elnusa. “53 tahun bukanlah waktu yang singkat, dengan sikap gigih yang konsisten menjadikan Elnusa terus mampu mendukung ketahanan energi di bumi pertiwi. Dengan resminya Elnusa menjadi anak usaha PHE, kami berharap ke depan Elnusa mampu mendorong pertumbuhan nilai perusahaan yang lebih cemerlang, semakin fokus juga terus meningkatkan kompetensi pada segmen bisnis yang ada, serta memperkuat sinergi untuk mencapai target jangka panjang Perusahaan”. Kata Nicke.

Direktur Utama PHE Budiman Parhusip juga memberikan selamat atas perayaan hari jadi ke-53 Elnusa. Dengan ko,ndisi ketidakpastian dan perubahan signifikan di bidang energi yang berpengaruh terhadap para perusahaan migas, kita harus tanggap terhadap kelemahan dan keunggulan yang dimiliki untuk dapat dikembangkan lagi. “Kepemilikan saham PHE atas Elnusa sebesar 51.1%, membuat posisi Elnusa menjadi lebih strategis. Semoga dengan ini Elnusa bisa memanfaatkannya untuk menjemput peluang yang lebih bersinar”. Kata Budiman.
 
Komisaris Utama Elnusa, Agus Prabowo dalam sambutannya turut memberikan selamat atas pencapaian Direksi Elnusa di semester I tahun 2022. “Pencapaian ini merupakan langkah cepat dalam melakukan corrective action yang juga didukung penuh oleh Perwira Elnusa. Komunikasi antar Direksi dan Dewan Komisaris juga telah terjalin dengan baik. Meski tantangan tidak dapat dihindari, semoga Elnusa dapat terus optimis memberikan kinerja terbaiknya. Bersatu untuk ‘Satu Elnusa’. Kata Agus.

Sementara itu Direktur Utama Elnusa, John Hisar Simamora menambahkan bahwa di usia ke-53 tahun, Elnusa masih terus mampu beradaptasi dan bertahan di tengah tantangan yang ada. “Menilik balik perjalanan Elnusa beberapa tahun yang lalu, kita perlu merefleksi akan eksistensi Elnusa sebagai perusahaan jasa energi dan mengevaluasi ulang keunggulan berbagai jasa yang dimiliki agar Elnusa semakin berjaya ke depannya. Teguhkan semangat, terus berkiprah dan berkontribusi untuk negeri ini.” Kata John.

Rangkaian acara HUT Elnusa telah dilakukan sejak Agustus lalu dengan menggelar kegiatan Community Involvement Development pada bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan serta lingkungan seperti aksi tebar manfaat untuk anak-anak yang membutuhkan di wilayah Tembilahan, Indra Hilir, bantuan kepada anak berkebutuhan khusus, beasiswa anak perwira Elnusa berprestasi, santunan anak yatim & dhuafa, khitanan massal di Talang Akar Pendopo, sharing session, aksi donor darah, ELSA JOURNO, penaman Mangrove, Elnusa Got Talent, serta 5 Cabang Olahraga yang dipertandingkan di Elnusa Olympic (EN-Lympic).

Semoga tahun ini dimaknai seluruh entitas yang ada di dalam Elnusa adalah satu kesatuan, memiliki ikatan yang kuat, saling membutuhkan dan mutlak harus bersinergi.

Kembali Ke Berita