EN / ID
04 August 2022

Komisaris Elnusa Kunjungi ELSA Regent dan Kantor Pusat EFK di Batam

Jakarta, 4 Agustus 2022 – Guna memastikan seluruh kegiatan operasi berjalan dengan lancar serta sebagai salah satu upaya pencapaian strategi utama dan evaluasi kinerja dari sisi HSSE PT Elnusa Tbk (Elnusa) secara konsolidasi, Dewan Komisaris Elnusa, yaitu Komisaris Utama Elnusa Agus Prabowo, Komisaris  Elnusa Wakhid Hasyim dan Komite Nominasi dan Remunerasi Elnusa Yudo Irianto  didampingi oleh Direktur Operasi Elnusa Charles Hariyanto Lumbantobing serta Direktur PT Elnusa Trans Samudera (ETSA) Didik Purwanto dan Direktur Utama PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK) Ari Wijaya, melakukan Management Walkthrough (MWT) ke Kapal ELSA Regent dan kantor pusat EFK yang sekaligus penguliran pipa & Glass Reinforced Epoxy (GRE) Plant di Batam. (27-29/7).

Kunjungan Dewan Komisaris Elnusa ini bertujuan untuk melihat secara langsung sejumlah aset juga proyek yang dimiliki oleh anak usaha dibawah Elnusa serta memberikan pandangan, arahan strategis serta alternatif solusi dalam mengelola aset yang ada saat ini. 

Komisaris Utama Elnusa, Agus Prabowo dalam kunjungannya ke ELSA Regent menyampaikan “Melalui profile ELSA Regent yang dijelaskan oleh tim dan melihat kondisi fisik kapal saat ini, agar dapat dipastikan serta dikaji kembali mengenai potensi pasar ELSA Regent ke depan. Untuk itu pengambilan keputusan baik dari sisi Dewan Komisaris maupun Direksi Elnusa nantinya harus lebih cermat untuk bersama-sama berupaya mencari solusi terbaik untuk optimalisasi aset tersebut”. Kata Agus.

Usai berkunjung ke ELSA Regent, kunjungan dilanjutkan ke kantor pusat EFK. Dalam kunjungannya Agus menambahkan “Pipa-pipa ulir yang di fabrikasi EFK bukanlah sembarang pipa biasa, karena peruntukannya akan digunakan bekerja di kedalaman perut bumi yang sudah pasti tidak boleh patah, tidak boleh lepas, tidak boleh meleset dan tidak boleh gagal meskipun dalam tekanan tinggi. Untuk itu, aspek safety juga quality adalah yang utama yang menjadi perhatian dalam fabrikasi”. Kata Agus.

Setelah kegiatan kunjungan tersebut, Dewan Komisaris, Direksi Elnusa juga Direktur Anak Perusahaan Elnusa menyempatkan diri untuk melakukan penanaman bibit pohon Ketapang Kencana dan Tabebuya disekitar kantor EFK  sebagai salah satu bentuk upaya pelestarian alam juga aksi adaptif untuk mengurangi dampak perubahan iklim yang terjadi saat ini.  

Dalam mengakhiri kegiatan MWT, Para pejabat yang hadir ikut serta dengan kegiatan gowes santai dari Pulau Rempang menuju Kota Batam. Akhir dari rangkaian kegiatan MWT ini merupakan salah satu wujud nyata harmonisasi Dewan Komisaris Elnusa, Direksi Elnusa serta Direksi Anak Perusahaan Elnusa yang tejaga dengan baik.

Kembali Ke Berita