EN / ID
29 July 2013

Kinerja Kinclong ELNUSA Semester I 2013: Laba Bersih Melonjak 72%

PT Elnusa Tbk. (“ELNUSA”), salah satu perusahaan nasional terkemuka penyedia jasa energi, melaporkan kinerja Perseroan  Semester I 2013 dengan capaian yang  menggembirakan. Laba bersih perseroan naik 72% dari Rp48,3 miliar menjadi Rp83,3 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Hasil yang dicapai Perseroan  adalah sebagai upaya yang sungguh-sungguh dari seluruh insan Elnusa dalam mewujudkan optimalisasi pekerjaan dan efisiensi di seluruh lini, di mana pada akhirnya Perseroan dapat menghasilkan performance yang sangat menggembirakan. Meskipun terlihat dalam laporan ini pendapatan Perseroan turun 14% menjadi Rp1,97 triliun dikarenakan adanya kebijakan selected customer, dan perbaikan project management  Perseroan sehingga  cost of revenue turun signifikan 17% menjadi Rp1,68 triliun dibanding periode yang sama tahun lalu ditambah lagi dengan membaiknya financing cost menjadi lebih rendah 45% dibanding tahun lalu,” ujar Nurkholis, Vice President of Corporate Finance ELNUSA.

Data kinerja keuangan lainnya adalah gross profit margin yang meningkat dari 12% pada periode 2012 menjadi 15% pada periode semester I tahun ini dengan net profit margin juga meningkat dari 2% menjadi 4%. Jika dilihat dari sisi operating cash flow, terjadi peningkatan yang signifikan sebesar 82% dari Rp240,6 miliar menjadi Rp438,3 miliar dan dengan posisi kas bersih semester ini sebesar Rp1,19 triliun.

Nurkholis menambahkan,”Kinerja finansial yang menggembirakan para pemegang saham ini adalah salah satu bukti nyata dari kerja keras dan komitmen manajemen Perseroan dalam menerapkan operation excellence dalam tiap proyek yang dikerjakan dan penerapan manajemen finansial yang terus membaik. Selain itu ditunjang pula dengan fokus perhatian manajemen terhadap profesionalisme, kompetensi dan daya saing SDM Perseroan, sesuai dengan tema Perseroan tahun ini yaitu Year of Human Resources”.*

Back to News