EN / ID
03 August 2022

ELSA ke Universitas Hasanuddin Makassar:Elnusa Sustainable Resources

Jakarta, 3 Agustus 2022 - PT Elnusa Tbk (Elnusa) yang turut aktif mendukung program pembangunan berkelanjutan SDGs Tujuan 4 yaitu pendidikan yang inklusif dan berkualitas setara, serta target di tahun 2030 memastikan bahwa pelajar mendapat pengetahuan dan keahlian yang dibutuhkan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan. Tahun 2022 ini, ELSA telah sukses menyelenggarakan programnya secara offline. Setelah sebelumnya ELSA digelar di STT Migas Balikpapan, Universitas Pertamina, kemudian berlanjut ke Gedung Ipteks Universitas Hasanuddin Makassar (29/7).

Tema yang diangkat pada ELSA kali ini ialah “Elnusa Sustainable Resources to Support Pertamina’s Goals” dengan pemateri General Manager of Drilling Workover Elnusa Pujiady Ananda Pratama. Peserta yang hadir pada acara tersebut sebanyak 170 orang yang terdiri dari Mahasiswa UNHAS maupun masyarakat umum serta jajaran pimpinan UNHAS.

Kasubdit Kemahasiswaan UNHAS Sampara. ST., MM menyambut hangat program ELSA yang dijalankan oleh Elnusa. “Program ini dapat dilanjutkan dengan program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang merupakan program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja. Saya juga berharap program ELSA ini sejalan dengan program yang ada di CDC (Career Development Center) UNHAS”. Kata Sampara.

General Manager of Drilling Workover Elnusa Pujiady Ananda Pratama dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada Elnusa untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan mahasiswa/i UNHAS. “Semoga dari sharing ini dapat memberikan nilai manfaat serta bekal kepada teman-teman yang bersiap diri dalam memasuki dunia kerja”. Kata Pujiady.

Pujiady sebagai Narasumber menjelaskan bahwa komitmen Elnusa untuk memberikan solusi total dibuktikan dengan kapabilitas sumber daya manusia serta lengkapnya asset yang dimiliki oleh Elnusa seperti, EMR (Elnusa Modular Rig), Mudlogging Services, H2S Services serta Drilling Fluid Services yang mampu mengoptimalkan pekerjaan eksplorasi di Pertamina. “Pengalaman lebih dari 20 tahun pada operasi onshore maupun offshore membuat Elnusa dipercaya untuk melakukan pekerjaan eksplorasi di seluruh wilayah eksplorasi Pertamina di Indonesia”. Kata Puji.

Dengan usaha untuk terus melakukan improvement serta menjaga performance di setiap unit bisnis, Elnusa mampu memberikan efficiency cost untuk Pertamina. Hal ini pun bertujuan guna mendukung target produksi migas 1 juta BPOD pada tahun 2030 mendatang.

Kembali Ke Berita