EN / ID
14 December 2020

Elnusa Raih Penghargaan Bisnis Indonesia Award 2020

Jakarta, 14 Desember 2020 – PT Elnusa Tbk (Elnusa), perusahaan nasional penyedia jasa energi raih  penghargaan bergengsi dalam ajang Bisnis Indonesia Awards 2020 untuk kategori perusahaan publik yang bergerak di sektor pertambangan minyak dan gas bumi. Acara yang digelar secara virtual ini merupakan acara tahunan yang sudah digelar sejak tahun 2002 silam, dan tahun ini Bisnis Indonesia Award 2020 mengangkat tema resilience in pandemic.

Direktur Keuangan Elnusa, Hery Setiawan yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi penghargaan yang didapatkan Elnusa dalam ajang tersebut. “Terima kasih kepada Bisnis Indonesia atas penghargaan yang telah diberikan. Tahun ini merupakan tahun yang penuh tantangan bagi kita semua. Untuk di Industri migas, tantangan ini bukan hanya berasal dari pandemi Covid-19 yang mempengaruhi kegiatan operasional dan menyebabkan penurunan konsumsi BBM nasional, melainkan juga karena fluktuasi harga migas dunia dan fluktuasi kurs rupiah. Alhamdulillah hingga Kuartal III berbagai tantangan ini berhasil kami lalui dengan baik dan kami optimis akan menutupnya dengan capaian positif yang menggembirakan.

“Semoga pandemi covid-19 segera dapat teratasi dan memulihkan Indonesia kembali. Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada Bisnis Indonesia atas kerja sama baiknya dan penghargaan yang diberikan ini.” Pungkas Hery

Tercatat, sepanjang tahun berjalan hingga akhir kuartal III/2020, Elnusa mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp5,76 triliun, laba bruto Rp614 miliar, laba operasi Rp376 miliar dan laba bersih Rp187 miliar.

Dalam ajang tersebut, Elnusa mengalahkan beberapa emiten yang bergerak dalam sektor yang sama seperti PT Energi Mega Persada Tbk. (ENRG), PT Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk. (BIPI), PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC), PT Perdana Karya Perkasa Tbk. (PKPK), PT Super Energy Tbk. (SURE), PT Radiant Utama Interinsco Tbk. (RUIS).

 

Kembali Ke Berita