EN / ID
25 June 2015

ELNUSA Raih Kontrak Jasa Survei Seismik USD 84 Juta pada 2015

PT Elnusa Tbk (ELNUSA), salah satu perusahaan nasional terkemuka penyedia jasa energi, melalui salah satu divisi bisnisnya, Division of Geoscience sampai Juni 2015 ini, telah berhasil meraih kontrak baru untuk pekerjaan survei seismik dengan total nilai kontrak keseluruhan mencapai USD 84 juta.

Pekerjaan survei seismik ini akan dilakukan di beberapa wilayah Jawa Barat dan Sumatera Utara untuk seismik 3D serta wilayah Kalimantan Utara untuk seismik 2D; dengan periode kontrak bervariasi dari delapan bulan hingga 21 bulan. Satu pekerjaan sudah dimulai pada akhir semester pertama tahun ini sedangkan sisanya akan dimulai pada kuartal ketiga dan akhir tahun nanti.

“Raihan kontrak baru survei seismik ini sangat membesarkan hati kami sebagai penyedia jasa survei seismik nasional utama, terbesar dan terpercaya di Indonesia. Seperti sudah kita ketahui bersama bahwa dengan kondisi turunnya harga minyak dunia seperti ini SKK Migas pun juga telah menurunkan anggaran investasi hulu migasnya termasuk anggaran investasi untuk aktivitas eksplorasi. Namun bagi Elnusa, tahun ini perolehan kontrak seismik kami sudah melampaui perolehan kontrak tahun lalu,” jelas TS Winarso, Deputy Director of Geoscience Service Line Elnusa.

Division of Geoscience Services Elnusa mulai tahun ini juga diharapkan dapat menggunakan teknologi wireless guna meningkatkan kompetensi dan mempertahankan pangsa pasar seismik nasional. Selain itu, Division of Geoscience Services Elnusa juga mampu melakukan aktivitas pekerjaan jasa non seismik lainnya seperti: gravity survey, magnetic survey, navigation positioning & construction support, geophysical & site survey, topographic & bathymetric survey, magnetotelluric, GGR (Geology & Geophysics Reservoir) serta seismic data processing  yang menjadi unggulan dan masih terus dikembangkan sebagai salah satu core competencies Elnusa dalam menghadapi persaingan ketat bisnis jasa migas di Indonesia.

Kembali Ke Berita