EN / ID
31 March 2021

Elnusa Petrofin Sabet Dua Penghargaan dalam Ajang PR Indonesia Awards (PRIA) 2021

Jakarta, 31 Maret 2021 – PT Elnusa Petrofin (EPN) Anak Usaha PT Elnusa Tbk (Elnusa) berhasil meraih dua penghargaan sekaligus untuk dua kategori dalam ajang kompetisi Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2021 yang diselenggarakan oleh PR Indonesia Media Group melalui daring (31/3). PRIA 2021 ini mengusung tema “Komunikasi Menyatukan Negeri”. EPN sebagai pendatang baru berhasil menyabet dua kategori penghargaan yaitu, Sub Kategori E-Magazine Bronze Winner melalui E-Magazine EPNewsletter dan Sub Kategori Community Based Development Bronze Winner melalui program pemberdayaan UMKM produk Virgin Coconut Oil (VCO) yang beberapa waktu lalu telah dilaksanakan workshop lanjutan di wilayah Antiga, Bali.

Head of Corporate Communications EPN, Putiarsa Bagus Wibowo mengatakan “ni merupakan kali pertama EPN mengikuti ajang bergensi PRIA 2021 dan alhamdulillah, dari beberapa kategori yang kami submit, kami berhasil memperoleh dua penghargaan Bronze Winner untuk dua kategori.

“Selama pandemi 2020 kami melakukan berbagai improvement melalui kanal komunikasi internal maupun eksternal serta CSR yang kami miliki. Hal ini, juga menjadi salah satu cara untuk mengevaluasi improvement-improvement diatas secara objektif sekaligus menjadi pembuktian pencapaian kinerja Corporate Communication dimata stakeholder PT Elnusa Petrofin” tutur Putiarsa.

Putiarsa menambahkan pengelolaan komunikasi korporat yang efektif menjadi kunci kesuksesan sebuah perusahaan agar informasi yang penting dapat diketahui oleh stakeholder maupun shareholder. Mengingat wilayah operasional EPN mencakup seluruh Indonesia, yang tentunya membutuhkan pendekatan komunikasi yang berbeda di setiap wilayahnya.

Public Relations Awards 6th Tahun 2021 merupakan satu-satunya ajang kompetisi PR paling komprehensif di Indonesia sejak 2016, dimana PRIA menjadi barometer kinerja komunikasi yang patut diikuti oleh segenap korporasi/organisasi. Untuk tahun ini, sebanyak 599 Entri meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 534 entri.

Dalam ajang tersebut EPN mengikuti penjurian dari 16 Februari hingga 4 Maret 2021 dan mengalahkan ratusan perusahaan BUMN, Swasta, maupun Pemerintahan yang turut mengikuti ajang ini. Pada penilaian ini, Tercatat ada 15 juri menilai ratusan produk kehumasan tersebut. Para juri itu terdiri dari pakar PR, praktisi senior PR, konsultan/agensi PR, akademisi dan tokoh asosiasi/organisasi PR.

Sementara itu Direktur Utama EPN, Haris Syahrudin mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diperoleh. “Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh karyawan, stakeholder, maupun shareholder PT Elnusa Petrofin. Hal ini menjadi pemicu bagi EPN beserta seluruh management agar terus mempertahankan kinerja kehumasan yang sudah bagus di mata stakeholders, bahkan berupaya meningkatkan di masa yang akan datang.” Ujar Haris Syahrudin.

Asmono Wikan selaku Founder & CEO PR INDONESIA Media Group dan juga sebagai Sekretaris Jendral Serikat Perusahaan Pers Pusat menyampaikan dalam suasana pandemi tentunya memberikan perbedaan, namun hal ini tidak mengurangi semangat Public Relations untuk tetap menghadirkan program PR. Ditambah dengan teknologi, muncul berbagai macam program-program PR yang kreativitas di perusahaan untuk memaksimakan komunikasi perusahaan.

“Kami melihat peningkatan karya komunikasi dan kehumasan dari berbagai macam sudut pandang. Dan hal ini menjadikan elemen PR menjadi fungsi penting yang strategis di perusahaan. Dan selamat kepada para pemenang yang telah memberikan berbagai macam pencapaian dari segi komunikasi. Kami dengan rasa bangga memberikan penghargaan kepada para pemenang, sehingga program-program yang hadir dapat menjadi percontohan untuk perusahaan-perusahaan lainnya di Indonesia”, pungkas Asmono Wikan.

Kembali Ke Berita