EN / ID
01 December 2015

ELNUSA Optimistis Marjin Laba Bersih 2015 Tumbuh 15%

Jakarta, 01 Desember 2015 – PT Elnusa Tbk (kode IDX: ELSA), salah satu perusahaan nasional terkemuka  penyedia jasa migas & energi, meyakini perolehan laba bersih dan profitabilitas Perseroan pada akhir 2015 akan lebih baik dibanding pencapaian yang berasal dari operasi pada tahun sebelumnya.

“Kondisi  industri  perminyakan  global  yang  belum  menunjukkan  perbaikan  ditambah  masih volatile-nya   situasi   perekonomian  tentu  membuat  kinerja  perusahaan-perusahaan  migas tertekan. Namun ELNUSA tetap percaya diri bahwa proyeksi pada akhir 2015 ini, ELNUSA akan membukukan laba bersih tidak kurang dari Rp 325 miliar dan marjin laba bersih yang tumbuh 15% dibandingkan marjin laba bersih dari operasional bisnis ELNUSA”, papar Budi Rahardjo, Direktur Keuangan  PT ELNUSA Tbk. Memang pada tahun lalu, selain laba bersih dari operasional bisnis, ELNUSA juga mencatatkan laba atas hasil penjualan aset.

Kinerja baik Perseroan juga tercermin dari proyeksi pencapaian laba dan profitabilitas yang akan tetap terjaga di mana pada akhir Desember 2015 nanti, marjin laba operasi dan marjin EBITDA diperkirakan juga akan mampu tumbuh dari tahun sebelumnya.

Proyeksi tersebut  optimis  tercapai karena di  antaranya, bahwa semua projek seismik  yang ELNUSA  dapatkan   sudah  mulai  berjalan  pada  akhir  tahun  ini.  Seperti  telah  diberitakan sebelumnya, ELNUSA tahun ini memenangkan projek seismik senilai USD 86 juta untuk jangka waktu proyek paling lama dua tahun dengan historis marjin laba yang cukup tinggi. Selain itu kontribusi dari bisnis utama lain yaitu drilling and oilfield services yang sampai saat ini masih tinggi kebutuhannya di industri migas dalam negeri.

Budi menambahkan, “ELNUSA sebagai perusahaan jasa migas terbesar di Indonesia diyakini memiliki competitiveness yang tetap lebih unggul dibanding kompetitornya sehingga di tengah dinamika industri yang seperti ini kami masih tetap mampu memberikan nilai tambah kepada seluruh stakeholders”

Kembali Ke Berita