EN / ID
10 September 2021

Elnusa Lakukan MWT di Proyek HWU EHR 10 & 11 sebagai Komitmen HSSE

Jakarta, 10 September 2021 - PT Elnusa Tbk (Elnusa) secara konsisten menggelar kegiatan Management Walkthrough (MWT) Virtual di tengah Pandemi Covid-19 (10/09). MWT merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kewaspadaan terhadap faktor Health Safety Security Environment (HSSE) di lingkungan kerja Elnusa. Kali ini MWT dilakukan ke Proyek HWU EHR - 11 & 10 Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT). Komunikasi dua arah antara Manajemen dan Perwira di lapangan terfokus untuk memastikan kebijakan HSSE telah dipahami dan diimplementasikan dengan baik oleh Perwira Elnusa dan ini juga merupakan komitmen HSSE Manajemen Elnusa.

Acara dipimpin oleh Direktur Operasi merangkap Direktur Pengembangan Usaha Elnusa Rony Hartanto, dan dihadiri oleh Perwakilah klien dari PHKT - Sugiyatno, VP of Human Capital Elnusa - Agung Wahidin, GM of GDA Marine & TZ Elnusa - Henry Luqman, SM of Asset Reliability & Productivity POMS Elnusa - Lulut Sugianto, VP of Oilfield Services Elnusa - Pujiady Ananda Pratama, VP of HSSE Elnusa - Ramon Arias Pili, Corporate Secretary Elnusa - Ari Wijaya serta jajaran manajemen Elnusa lainnya.

Dalam sambutannya, Rony Hartanto menyampaikan apresiasi atas kerja keras seluruh Pekerja yang dapat dilihat melalui catatan HSSE yang cukup membanggakan. Selain itu, Ronny juga mengingatkan kepada seluruh fungsi terkait di lapangan untuk meningkatkan awareness AKHLAK yang sudah digaungkan dalam beberapa bulan terakhir. 

“Kita harus menyelesaikan Amanah pekerjaan yang sudah dipercayakan oleh customer dengan aman, on-time, dan memberikan manfaat. Kompetensi juga perlu ditingkatkan dan dijaga. Hubungan antar fungsi juga harus selalu harmonis. Tidak lupa bersikap Loyal terhadap customer, perusahaan, dan Indonesia. Seluruh perubahan juga harus direspon cepat dengan Adaptif, impovisasi dan inovasi harus dapat dilakukan di semua level. Yang terakhir, sikap Kolaboratif juga harus diwujudkan dalam hubungan perusahaan dengan stakeholder,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pemaparan aktivitas pekerjaan dan HSSE Performance oleh Asisten Manajer HWU Elnusa - Armain. Terdapat lima Top Risk Assesment di area proyek HWU EHR- 11 & 10 antara lain Lifting Operation, Pressure, Electrical, Working at Height, serta Fire.  “Berbagai langkah preventif telah kami sosialisasikan dan implementasikan selama pelaksanaan proyek. Pelaksanaan daily checklist dan maintenance juga disiplin dilakukan setiap harinya,” ucap Armain.

Seluruh Manajemen Elnusa mengapresiasi kerja keras seluruh Tim Lapangan yang berhasil melaksanakan proyek lebih cepat dari rencana waktu awal. Terdapat beberapa catatan terkait kegiatan vaksinasi yang harus digencarkan kembali untuk mengurangi risiko gejala berat dan mempercepat herd immunity.

Kembali Ke Berita