EN / ID
24 November 2022

Elnusa Gelar Workshop Risk Management Implementation (RMI)

Jakarta, 24 November 2022 - PT Elnusa Tbk (Elnusa) perusahaan jasa energi terkemuka yang memberikan solusi total menggelar Workshop Risk Management Implementation (RMI) pada (14/11), secara online dan offline di Ruang Udaya Graha Elnusa. Sebanyak 137 peserta turut hadir dalam agenda ini, di antaranya Direktur Keuangan Elnusa Bachtiar Soeria Atmadja, Jajaran Management Elnusa, Direksi Anak Perusahaan serta Person In Charge (PIC) Risk Management dari seluruh fungsi di Elnusa.

Direktur Keuangan Elnusa Bachtiar Soeria Atmadja, membuka acara dan menyampaikan bahwa tujuan workshop ini adalah untuk menjalin komunikasi antar semua Fungsi dan Anak Perusahaan dalam upaya meningkatkan Risk Management Awareness para Perwira Elnusa di lingkungan Elnusa Group.

“Diharapkan semua Risk Owner dan Risk Champion dapat menjalankan tugasnya secara bertanggung jawab untuk dapat mendukung tercapainya target Perusahaan dan mencegah terjadinya potensi kerugian baik di proyek maupun secara Corporate.” Kata Bachtiar.

Acara yang digelar merupakan bagian dari Risk Management Awareness Program. Program yang digulirkan dijelaskan melalui materi yang disampaikan oleh Senior Manager Enterprise Risk Management Mira Puspitawati, yang meliputi Sosialisasi SK Direksi mengenai Penunjukan Risk Owner dan Risk Champion Fungsi dan Proyek/ Tender, Sosialisasi SK Struktur Organisasi dan Pelaksanaan Business Continuity, Management System (BCMS), Sosialisasi SK Komite Manajemen Risiko, Top Risk Elnusa 2023 beserta Rencana Mitigasinya, serta Persiapan Pelaksanaan Pertamina Risk Management Self-Assessment (PRISMA) di Elnusa.

Tak hanya itu, pada agenda ini disampakan juga materi oleh Team Enterprise Risk Management, di antaranya, Sosialisasi Revisi Pedoman Pengelolaan Risiko Perusahaan, Cascading Batas Toleransi Risiko (BTR) 2023, Sosialisasi SOP Pengelolaan Risiko Proyek dan Pengenalan Pengisian form Risk Register Proyek/Investasi.

Peserta workshop tampak antusias, hal ini ditunjukkan dari banyaknya pertanyaan yang ditujukan kepada pemateri mengenai materi yang dipaparkan.

Dengan sinergi yang kuat, Elnusa yakin mampu meminimalkan pencegahan terjadinya risiko kerugian serta dapat mengelola risiko sebagai sumber keunggulan dalam kompetisi bisnis.

Kembali Ke Berita