EN / ID
14 May 2020

Elnusa Gelar Virtual Management Walkthrough di Project HWU EHR #09 PHE OSES

Jakarta, 14 Mei 2020 - Di tengah Pandemi COVID-19 saat ini, segala aktivitas mobilisasi sangat dibatasi, namun hal tersebut tidak menyurutkan PT Elnusa Tbk (Elnusa) untuk tetap menggelar kegiatan Management Walkthrough (MWT) yang rutin dilakukan sebagai upaya pemenuhan dan kepedulian Elnusa dalam memastikan keselamatan kerja kru di lapangan. Kegiatan ini merupakan kali kedua Elnusa melakukan kunjungan MWT secara virtual menggunakan video conference ke lokasi pekerjaan di lapangan. Kali ini MWT virtual dilakukan ke project Hydraulic Workover Unit (HWU) EHR #09 di lokasi Pertamina Hulu Energi Offshore Southeast Sumatra (PHE OSES) pada rabu, 13 Mei 2020 yang sebelumnya juga pernah dilakukan ke ELSA Regent.

Direktur Utama Elnusa – Elizar P. Hasibuan bersama dengan Direktur Keuangan Elnusa – Hery Setiawan, Direktur SDM & Umum Elnusa – RM Happy Paringhadi yang didampingi oleh VP HSSE Elnusa – Ramon Arias Pili serta senior management Elnusa juga management PHE OSES berinteraksi secara virtual dengan para pekerja yang bertugas di lokasi PHE OSES melalui video conference dari Jakarta.

Senior Manager Drilling WorkOver Well Services (DWOWS) PHE OSES – Ali Sundja menyampaikan “MWT ini tentunya sangat perlu dilakukan sebagai monitoring pekerja dilapangan serta interaksi Elnusa dengan PHE OSES dalam melakukan pekerjaan. Kami juga telah memberikan penghargaan kepada Elnusa yang telah terbukti sebagai kontraktor terbaik PHE OSES 2019 dari aspek HSE dan Operation pada Februari 2020, selain itu management PHE OSES juga memberikan apresiasinya kepada manajement Elnusa yang sangat proaktif dalam menunjang kegiatan operasi di PHE OSES.”

Elizar P. Hasibuan menyampaikan “MWT yang dilakukan saat ini tentunya sangat berbeda dengan yang telah direncanakan sebelumnya, berjumpa dan diskusi secara langsung dengan teman-teman dilokasi. Situasi saat ini sangat tidak mendukung dengan adanya perjumpaan secara langsung, namun usaha teman-teman HSSE di kantor pusat tetap semangat untuk mengedepankan aspek keselamatan dengan membuat mekanisme yang berbeda yaitu MWT secara virtual, harapannya dengan virtual ini tidak mengurangi kebersamaan kita.”

“Terima kasih atas penghargaan serta apresiasi yang diberikan oleh management PHE OSES kepada Elnusa, juga teman-teman operasi Elnusa yang terus memberikan kontribusinya dalam meningkatkan produksi migas di PHE OSES khususnya. Dalam upaya meningkatkan aspek keselamatan dilokasi, bekerja diminta untuk selalu menerapkan Elnusa Golden Rules yaitu Patuh, Peduli dan Intervensi dan juga Corporate Life Saving Rules.” imbuh Elizar.

Dalam upaya penanganan Covid-19 di lokasi, Elnusa mengimplementasikan protokol covid-19 yang sejalan dengan protokol covid-19 PHE OSES, dimulai dari pekerja berangkat dari rumah hingga menuju ke lokasi kerja offshore. Elnusa juga telah mengikuti persyaratan tambahan DWOWS PHE OSES dengan wajib melakukan rapid tes sebelum pergantian kru sebagai bukti komitmen bekerja aman dan tetap produktif di lingkungan PHE OSES. Begitu juga dengan upaya pencegahan yang dilakukan di lokasi kerja yaitu seluruh pekerja diwajibkan untuk mengikuti pelatihan tanggap darurat covid.

“Semoga kerjasama ini terus berjalan dengan baik dan Elnusa terus bisa mendukung produksi PHE OSES tetap mencapai target.” Pungkas Elizar.*

Kembali Ke Berita