EN / ID
06 May 2021

Elnusa Berbagi Berkah Ramadhan, Berikan Santunan untuk Yatim dan Dhuafa

Jakarta, 6 Mei 2021 – PT Elnusa Tbk (Elnusa) perusahaan jasa energi nasional terkemuka di tengah bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan berkah ini secara rutin menggulirkan berbagai kegiatan spiritual baik internal maupun eksternal. Salah satu kegiatan eksternal yang digulirkan ialah dengan berbagi berkah Ramadhan melalui pemberian santunan untuk Anak Yatim maupun Dhuafa yang tersebar di berbagai wilayah operasi Elnusa. 

Corporate Secretary Elnusa, Ari Wijaya mengatakan “Ramadhan secara rutin memang kami gunakan sebagai momentum yang baik untuk berbagi berkah dan menebar kebaikan melalui santunan Anak Yatim dan Dhuafa. Bukan hanya itu, ini juga merupakan salah satu bentuk implementasi dan komitmen management Elnusa dalam kegiatan Community Involvement Development pada bidang ekonomi di program Elnusa berbagi kasih yang mengacu pada ISO 26000: Social Responsibility dalam pelaksanaannya serta fokus pada program perlibatan/ pemberdayaan masyarakat dalam mendukung SDG. Tentu saja sesuai dengan tuntunan terkait 8 ASNAF penerima manfaat Zakat".

“Kegiatan ini melibatkan ratusan anak yatim dan penyerahan santunan secara simbolis disampaikan oleh Direksi Elnusa bersamaan dengan Acara Bincang-bincang Spiritual (BBS) yang merupakan salah satu program unggulan di bulan Ramadhan ini untuk meningkatkan keimanan karyawan Elnusa.” Imbuh Ari.

Pada Elnusa berbagi berkah tahun ini, terdapat 700 paket yang disebar ke empat titik utama diantaranya Graha Elnusa, Kantor Perwakilan Batakan Balikpapan, Pondok pesantren Daruttaubah Kota Bekasi, dan Pondok pesantren Masyaul Huda 02 Tuban.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi Elnusa dapat merasakan langsung kontribusi perseroan di tengah-tengah mereka dan tentunya kami juga ingin menjadi peerseroan yang turut memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar kami, karena  kami yakin pertumbuhan yang berkelanjutan akan tercermin dari perkembangan perseroan yang mampu tumbuh seimbang dengan pemangku kepentingan dan masyarakat khususnya di sekitar wilayah operasi menjadi salah satu pemangku kepentingan tersebut”. Pungkas Ari.

Kembali Ke Berita