EN / ID
15 November 2022

Elnusa Balikpapan Gelar Serangkaian Kegiatan Bertema Kesehatan & CSR

Jakarta, 15 November 2022 – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November 2022 dan Hari Kesehatan Mental Sedunia pada 10 Oktober 2022 PT Elnusa Tbk (Elnusa) Operation Balikpapan menggelar serangkaian acara. Kegiatan berupa Training Psychological First Aid, Health Talk tentang Sindrom Metabolik, Membuka Booth Mini Medical Check Up (MCU) serta kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yakni aksi Donor darah pada (27-28/10) di Elnusa Kantor Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dengan mengusung jargon "stay safe, stay sane" acara ini bertujuan untuk meningkatkan awareness terhadap kesehatan fisik dan juga kesehatan mental para pekerja.

Acara berlangsung selama 2 hari, dimulai dari Training Psychological First Aid  pada (27/10) yang dilakukan untuk menjaga kesehatan mental para pekerja dalam mengelola burn out dan menciptakan suasana kerja yang lebih Bahagia. Hal yang dilakukan dengan screening pengukuran serta teknik sederhana aplikatif yang diajarkan dalam training, sehingga diharapkan mampu mengurangi sensasi stress yang dialami pekerja.

Selanjutnya, pada (28/10) hari kedua terdapat Health Talk yang disampaikan oleh dokter dari Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) dengan tema Sindrom Metabolik. Sharing ini diadakan guna mengingatkan para pekerja untuk lebih peduli terhadap kondisi yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes. Setelah mengikuti Health Talk pekerja dapat mengunjungi Booth Mini MCU yang bekerja sama dengan RSPB untuk berkonsultasi apakah ada potensi terkena sindrom tersebut. Tak hanya itu, Booth Mini MCU juga memfasilitasi para peserta untuk dapat melakukan pengukuran tekanan darah, Body mass index, kolesterol, gula darah, dan asam urat. Selain itu, dengan kerja sama bersama Palang Merah Indonesia (PMI) para peserta juga dapat melakukan aksi kemanusiaan donor darah.

Head of Operation Support Kalimantan, Ahmad Syibli selaku inisiator kegiatan, mengatakan acara ini perlu diadakan dalam satu rangkaian karena saling berkaitan erat. Tentunya untuk mempromosikan awareness terhadap kesehatan fisik dan juga mental.

“Pandemi yang terjadi menyebabkan perubahan pola hidup. Untuk itu dengan acara ini diharapkan dapat meningkatkan awareness serta pencegahan agar tercapai fit to work.” Tutup Syibli.

Kembali Ke Berita