EN / ID
13 November 2020

Cegah DBD, SATGAS EER Lakukan Fogging di Ring Satu Graha ELNUSA

Jakarta, 13 November 2020 – PT Elnusa Tbk (ELNUSA) kembali menunjukan kepedulian sosialnya kepada lingkungan di Ring satu Graha Elnusa dengan melakukan antisipasi terhadap munculnya penyakit demam berdarah dengue (DBD) dengan mengadakan pengasapan atau fogging (12/11).

ELNUSA melakukan antisipasi tersebut di ring satu Graha Elnusa yang sebelumnya pernah terendam banjir pada beberapa titik wilayah Kelurahan Cilandak Timur- Jakarta Selatan. Genangan air yang tersisa pasca banjir dapat menjadi salah satu potensi tempat berkembang biaknya nyamuk Aedesaegypti, yang dapat menularkan penyakit DBD. Elnusa melakukan fogging di wilayah kelurahan Cilandak Timur di tiga Rukun Tetangga dengan jumlah cakupan 560 Kepala Keluarga.

Head of Corporate Communications Elnusa - Wahyu Irfan mengatakan “Di tengah kewaspadaan terhadap penularan COVID-19 terus digencarkan, namun tidak lupa pula kami melakukan kewaspadaan dalam melakukan antisipasi munculnya kasus DBD. Kami juga terus menghimbau masyarakat melalui tim SATGAS Elnusa Emergency Response (EER) untuk ikut berpartisipasi aktif mencegah kembang biak nyamuk, terutama dengan pola 3M yakni, menguras, mengubur, dan menutup. Cuaca saat ini yang sangat sering turun hujan deras tentunya rawan dan menjadi pemicu adanya genangan air di lingkungan rumah, dan ini yang harus diwaspadai bersama”.

"Sebagai salah satu bentuk kepedulian ELNUSA terhadap lingkungan, ELNUSA juga bekerjasama dengan petugas juru pemantau jentik (Jumantik) wilayah sekitar Graha ELNUSA yang terus menggencarkan sosialisasi terhadap pencegahan DBD. Jadi sebelum mewabah, kami justru sudah mengambil sikap yang cepat untuk melakukan fogging demi menjaga kesehatan bersama untuk warga di sekitar Graha Elnusa ini.” Imbuh Wahyu

Kembali Ke Berita