EN / ID
Budaya Perusahaan dan Makna Logo

Kombinasi Terintegrasi dan Selaras Dari Nilai Perusahaan

Budaya Perusahaan merupakan kombinasi terintegrasi dan selaras dari nilai Perusahaan (clean, respectful, synergy) serta semangat dan prinsip yang harus dimiliki oleh insan Perseroan, yaitu:

Personal Ethos

:

Dijabarkan sebagai sifat yang harus dimiliki oleh seluruh karyawan sebagai individu meliputi “Working with Passion, Working with Love & Working Smart”.

Operation Excellence

:

Dijabarkan sebagai budaya yang harus dimiliki dalam melakukan pekerjaan meliputi “HSE is My Culture, Equipment is My Life & Cost Awareness is My Attitude”.

Management Style

:

dijabarkan sebagai sifat yang harus dimiliki oleh para manajemen di Perseroan meliputi “Manage with Knowledge, Manage with Speed, and Manage with Gut”.

Logo Elnusa terdiri dari ‘Logogram’ dan ‘Logotype’

Logogram

:

Gagasan dasarnya adalah “circular energy” yang divisualisasikan seperti bentuk huruf “e” sebagai huruf awal nama Perseroan yaitu elnusa dan ruang lingkup bisnis Perseroan yaitu jasa energi. Struktur bentuk logogram bulat, bermakna dinamis dan sempurna. Elnusa sebagai perusahaan jasa memiliki semangat dan kekuatan besar yang secara dinamis berperilaku responsif, adaptif, dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Sempurna adalah komitmen dan integritas Elnusa untuk membangun negeri melalui bisnis jasa energi. Konfigurasi gradasi ketebalan garis pada logogram menciptakan impresi kecepatan berputar yang mengartikulasikan continuous improvement dalam penguasaan teknologi, peningkatan mutu sumber daya insani dan menghasilkan profesionalisme yang terpercaya guna mengakselerasi pertumbuhan bisnis dan pengembangan usaha. Komposisi warna logogram mencerminkan karakteristik dan nilai inti elnusa: hijau = Clean; merah = Respectful; biru = Synergy.

Logotype

:

Tulisan ‘elnusa’ menggunakan huruf Frutiger sain Bd v.1 dengan format huruf kecil (lowercase) dan tebal (bold), hal ini memberi kesan elnusa ramah dan tegas.