EN / ID
04 December 2020

Berburu Cadangan Migas di Majalengka

4 Desember 2020 - Minyak bumi adalah energi tak terbarukan. Pemerintah mengejar target produksi minyak 1 juta barel minyak per hari (BOPD) dan 12 miliar standar gas kaki kubik per hari (BSCFD) pada tahun 2030. Berbagai macam kebijakan dan rencana tengah dibangun agar target ini tercapai. Salah satunya dengan melakukan survei Line Test Vibroseis 2D di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Survei Line Test Vibroseis 2D ini merupakan bagian dari pemenuhan Komitmen Kerja Pasti (KKP) Jambi Merang di wilayah terbuka tahun ke-2. Pada pelaksanaan project ini, PT Elnusa Tbk (Elnusa) bersama dengan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Jambi Merang dan Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam melakukan survei Line Test Vibroseis 2D yang bersifat semi riset sebagai langkah awal untuk menunjang pencarian adanya potensi minyak dan gas bumi.

Area Majalengka dipilih sebagai lokasi test line survei berdasarkan pertimbangan teknis geologis berada di area yang tertutup material volcanic dan belum diketahui potensi hidrokarbonnya lebih detail. Sebagai riset awal dilakukan survey sepanjang 15 km, namun tantangan melakukan survei di darat cukup besar. Selain karena dilakukan ditengah masa pandemi, kegiatan ini juga bersingungan langsung dengan fasilitas masyarakat sehingga kita harus memastikan operasi berjalan aman.

Semua upaya ini sangat penting guna membangun ketahanan energi nasional, baik untuk hari ini maupun masa mendatang. Mari terus kita dukung bersama Elnusa dalam memenuhi kebutuhan energi dalam negeri.

#elnusa #energyservicescompany #providingtotalsolution

Kembali Ke Berita